Benarkah Air Kelapa Hijau sangat Bermanfaat?

 on Thursday, August 20, 2015  

Desa Tambaharjo - Benarkah Air Kelapa Hijau sangat Bermanfaat? - Pohon kelapa merupakan pohon yang seluruh bagian tanamannya bermanfaat bagi manusia. Salah satunya adalah airnya. Air kelapa, terutama kelapa hijau memiliki segudang manfaat.

Diantaranya adalah sebagai obat berbagai macam penyakit, untuk memulihkan stamina, menjaga kesehatan ibu hamil, dan masih banyak lagi.

Berikut ini manfaat air kelapa hijau yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Menurunkan berat badan secara alami

Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping.

Benarkah Air Kelapa Hijau sangat Bermanfaat?

2. Menetralisir racun dalam tubuh

Air kelapa hijau mengandung Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

3. Menghilangkan dehidrasi 
  • Air kelapa hijau memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita.
  • Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangat tinggi.
  • Kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas.
  • Mengandung potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah.
  • Air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh.
4. Anti penyakit untuk ibu hamil dan janin

Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus.

5. Menambah energi di dalam tubuh
  • Air kelapa hijau mengandung banyak vitamin sehingga dapat menambah energi secara alami.
  • Air kelapa hijau juga mempunyai efek normalisasi.
  • Agar lebih berkhasiat, air kelapa hijau diminum dengan madu.
6. Menambah kandungan gizi di dalam tubuh 

Air kelapa hijau mengandung banyak vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi bagi tubuh.

7. Menjaga kesehatan jantung

Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung

8. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

9. Menjaga sistem pencernaan

Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, maka Anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

10. Menangkal radikal bebas

Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.

11. Menjaga tekanan darah agar tetap stabil

Air kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium dapat membantu untuk menjada tekanan darah agar tetap stabil untuk para penderita darah tinggi secara alami.

12. Mengobati penyakit migran

Kandungan magnesium yang dimiliki air kelapa hijau dapat membantu pengobatan penyakit migran.

13. Menjaga kadar kolesterol

Untuk Anda yang mempunyai masalah pada kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.

14. Mendukung sistem imun

Kandungan asam laurat yang berupa anti virus dan anti bakteri yang terdapat di dalam air kelapa hijau dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing – cacing berbahaya dalam tubuh.

15. Meningkatkan HDL

Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh kita.

16. Meningkatkan vitalitas pada pria

Kebanyakan pria saat ini mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan vitalitas pada pria menurun. Ternyata mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.

17. Menyembuhkan alergi pada kulit

Beberapa alergi kulit terjadi karena adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur dapat membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.

18. Mengatasi rambut rontok

Belum banyak yang mengetahui bahwa air kelapa hijau berguna juga untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat ketombe. Penggunaan air kelapa sebagai obat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara campurkan garam kedalam air kelapa hijau lalu diamkan semalaman. Setelah semalaman didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut dan pijat-pijat sebentar. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman dan bilas dengan hair hangat keesokan harinya

19. Membuat kulit menjadi mulus

Kecantikan kulit adalah hal yang sangat diidam – idamkan oleh setiap wanita. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

Cara penggunaannya: cukuplah mudah, hanya dengan cara meminum atau dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan kerutan halus pada wajah, menjaga kelembaban pada kulit, dan mencagah penuaan dini pada kulit wajah.

20. Sebagai obat untuk penyakit demam

Banyaknya zat yang terdapat pada air kelapa juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat pertolongan pertama, yaitu dengan cara campurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu kedalam air hangat lalu diminumkan kepada penderita deman.

21. Air kelapa hijau sangat baik untuk ibu hamil

Manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil juga telah terkenal seantero jagad Indonesia. Abang tukang kelapa saja sudah tahu dan menawarkan pelanggannya yang sedang hamil dengan air kelapa hijau. Memang benar berikut adalah beberapa khasiat untuk ibu hami.
  • Menjaga kesehatan janin
  • Mensuburkan janin
  • Membuat rambut janin lebih lebat
  • Menghindarkan janin dari kelainan
  • Membuat kulit bayi halus dan putih
Air kelapa hijau mengandung berbagai zat yang berbeda dari air yang terdapat pada buah lainnya. Air kelapa hijau terbukti sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil. Zat yang terkandung di dalamnya secara tidak langsung akan menciptakan kesehatan bayi setelah lahir hal ini memang banyak beredar di masyarakat meskipun belum ada penelitian yang menghubungkan air kelapa muda dan ibu hamil. Akan tetapi ternyata adanya kandungan zat di air kelapa muda yang dapat membantu anda menjaga kesehatan selama kehamilan.

22.  Kandungan elektrolit alami mencegah dehidrasi ibu hamil

Air kelapa hijau adalah cairan yang kaya akan kandungan kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga sodium. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit cair yang sama dengan kandungan cairan di dalam tubuh, tentu saja, air kelapa sangat berguna untuk menghindari dehidrasi dan sangat cepat untuk memulihkan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan akan menyebabkan masalah kesehatan diantaranya sakit kepala, edema, kram, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.

23.  Memperlancar pembuangan urin dan membersihkan saluran kemih

Air kelapa hijau juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan urin dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini tentu saja diyakini mengeluarkan zat racun  atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi  pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.

24.  Kandungan asam laurat membantu melawan penyakit

Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, sejenis asam yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah dalam air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus, sehingga akan selalu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus berbahaya seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia bahkan dapat menghindari bakteri dan klamidia heliokobater.

25.  Membantu Pencernaan Selama Kehamilan

Air kelapa juga terbukti meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa maupun anak-anak. Selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang dapat memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

26.  Dapat Meningkatkan HDL

Air kelapa muda tidak mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan menurut penelitian dan penelitian para ilmuwan, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.
Benarkah Air Kelapa Hijau sangat Bermanfaat? 4.5 5 Unknown Thursday, August 20, 2015 Desa Tambaharjo - Benarkah Air Kelapa Hijau sangat Bermanfaat? - Pohon kelapa merupakan pohon yang seluruh bagian tanamannya bermanfaat bag...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.