Desa Wajib Online

 on Tuesday, August 18, 2015  

Desa Tambaharjo - Desa Wajib Online - Tuntutan globalisasi mengharuskan setiap desa sudah online. Segala informasi baik dari bawah ke atas maupun sebaliknya dapat disampaikan dengan sangat cepat. Itulah keuntungan desa online.

Sehubungan dengan hal itu, pemerintah Kabupaten Kebumen memerintahkan agar setiap desa membuat akun Twitter.

Perintah pembuatan akun Twitter langsung datang dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen dengan surat Nomor 480/1768 Perihal Pembuatan Twitter. Selengkapnya surat tersebut berbunyi:

Dalam rangka peningkatan pelayanan pada masyarakat yakni mewujudkan pemerintahan yang baik, maka berbagai upaya dilakukan salah satunya melalui keterbukaan informasi publik. Penggunaan media sosial telah membentuk dan mendukung cara baru dalam berkomunikasi, berinteraksi, dan berkolaborasi. Media sosial menawarkan cara yang lebih cepat dan tepat untuk berpartisipasi dalam pertukaran informasi melalui daring (dalam jaringan/online).

Desa Wajib Online

Dengan melihat efektivitas media sosial dalam membangun komunitas dan interaksi dengan masyarakat, maka dimohon kepada para Kepala SKPD, para Kepala Bagian, dan para Camat serta Lurah/Kepala Desa untuk membuat akun Twitter dengan nama sesuai SKPD, yang di dalamnya memuat nama, jabatan, nomor HP, dan nomor telepon kantor.

Berikut ini akun Twitter Desa Tambaharjo:

@DesaTambaharjo

Dana desa (DD) telah mulai dikucurkan. Oleh karena itu, informasi terkait hal itu sangatlah penting kecepatan penyampaiannya.

Media online, seperti media sosial Twitter misalnya, akan sangat dirasakan manfaatnya hal transfer informasi yang pada akhirnya sangat mendukung dalam hal pembangunan.

Satu hal yang perlu diperhatikan, agar desa online dapat terwujud, maka sangat diperlukan SDM yang menguasai IT. Para perangkat desa harus mulai belajar agar dapat mengikuti perkembangan desa online.

Selain itu, satu hal wajib yang harus diadakan adalah koneksi internet. Pengadaan jaringan internet harus segera dilakukan demi tercapainya desa online.
Desa Wajib Online 4.5 5 Unknown Tuesday, August 18, 2015 Desa Tambaharjo - Desa Wajib Online - Tuntutan globalisasi mengharuskan setiap desa sudah online. Segala informasi baik dari bawah ke atas ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.